Trader pemula memiliki sedikit pengalaman dalam memulai trading komoditas. Maka dari itu, ada beberapa hal-hal yang harus diperhatikan dalam memulai trading komoditas:

 

1. Jangan pakai semua modal untuk memulai trading

firststatefutures.co.id

Dalam memulai bisnis trading komoditas,  yang harus diperhatikan dalam memulai trading adalah melakukan perhitungan dengan baik dan matang supaya tidak serta merta memutuskan sesuatu secara tergesa-gesa. Perhatikan dan pertimbangan plus minus dari usaha yang akan dibangun. Jangan menggunakan semua modal untuk memulai trading sebab modal tersebut harus bisa diputar supaya tidak megalami kerugian yang besar. Hal ini dilakukan juga supaya dapat melakukan sesuatu dengan tanggap apabila ada resiko buruk yang terjadi.

 

2. Ikuti tren

firststatefutures.co.id

Yang harus diperhatikan dalam memulai trading komoditas berikutnya adalah harus selalu up to date atas segala perkembangan yang ada. Hal ini harus benar-benar diperhatikan supaya tidak tertinggal dengan trader lainnya. Trading komoditas memiliki perkembangan yang pesat dan bisa dikatakan fluktuatif. Sehingga, apabila tidak selalu memantau perkembangannya, maka strategi yang sudah dipersiapkan akan sia-sia. Salah satu cara untuk mengatasinya yakni dengan mencari short term trading komoditas. Dengan begitu, maka akan selalu ada pembaharuan dan perkembangan yang meningkat dengan performa yang konsisten.

 

3. Lakukan riset

firststatefutures.co.id

Sebelum melakukan trading komoditas, hal yang harus diperhatikan dalam memulai trading adalah mengenali dengan baik usaha yang akan diterjuni. Kemudian perlu diadakan riset kecil-kecilan untuk mengetahui situasi pasar. Langkah ini harus diperhatikan dengan baik untuk dapat mengatur strategi perdagangan yang kompetitif. Selain itu, perlu juga diadakan analisis terhaddap beebrapa riset yang telah ditemukan. Hal ini dilakukan untuk membuat beebrapa pertimbangan sebelum memutuskan sesuatu. Peluang juga dapat dihasilkan apabila semua kekuatan telah diketahui, kelemahan telah dibenahi, dan ancaman dapat diantisipasi.

 

4. Hindari memulai usaha ketika rugi

firststatefutures.co.id

Jangan pernah memulai usaha ketika berada dalam keadaan yang kurang baik. Apabila tetap dilakukan, maka hasilnya akan mengecewakan. Mengapa? Keadaan yang kurang baik membuat para trader pemula mengambil keputusan tanpa meimikirkan jangka panjang. Sehingga tidak berpikir dengan menggunakan kepala dingin dan cendurung terburu-buru. Selain itu, apabila dilakukan dalam keadaan rugi, maka diasumsikan bahwa tidak adanya bekal atau cadangan modal untuk mengatasi risiko di masa yang akan datang. Oleh sebab itu,  hal yang harus diperhatikan dalam memulai trading adalah menghindari keadaan-keadaan yang tidak memungkinkan karena dapat mempengaruhi hasilnya. Hal ini disebabkan karena dalam memulai trading komoditas diperlukan banyak pemikiran dan pertimbangan sebelum diputuskan.

 

5. Lakukan evaluasi berkala

firststatefutures.co.id

Bisnis trading komoditas diperlukan ketelatenan dan keuletan. Selain harus memperhatikan beberapa hal seperti di atas, hal yang harus diperhatikan dalam memulai trading adalah evaluasi yang dilakukan secara berkala. Mengapa hal tersebut harus dilakukan? Evaluasi dilakukan untuk mengetahui perkembangan kita sendiri. Terlebih trader pemula bisa menganalisa perkembangan trading dari masa ke masa. Dengan analisa tersebut, maka para trader dapat selalu memikirkan strategi-strategi baru serta antisipasi ataupun solusi jikalau harus menghadapi suatu kendala.

 

Setelah memperhatikan 5 hal  harus diperhatikan dalam memulai trading diatas, maka diharapkan para trader pemula dapat mulus dalam merintis trading komoditasnya. Namun, hal tersebut tidak serta merta dapat membuat para pemula sukses secara instan. Mereka juga diharapkan untuk selalu ingin tahu kepada yang sudah berpengalaman, saling sharing supaya dapat berbagi ilmu, selalu konsisten, ulet, dan gigih.

DAPATKAN BERBAGAI INFORMASI MENARIK DAN PENAWARAN
DARI KAMI DENGAN MENGISI FORM DI BAWAH INI

ISI FORM